Gelar Yudisium Ke-166, Pimpinan Fakultas Teknik UNSRI; Jagalah Nama Baik Almamater

Fakultas Teknik (FT) Universitas Sriwijaya kembali menggelar Yudisium ke-166 tahun akademik 2022/2023 yang dilaksanakan pada Selasa (20/06/23) di Fakultas Teknik yang dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Teknik UNSRI Prof. Dr.Eng. Ir. H. Joni Arliansyah, MT. Acara ini dihadiri oleh rektor UNSRI, dekan, dosen, serta orang tua mahasiswa.

Sebanyak 99 Mahasiswa Fakultas Teknik mengikuti acara Yudisium, 68 diantaranya resmi menyandang gelar sarjana (S1), 4 mahasiswa program magister (S2), 2 mahasiswa program doktor (S3) serta 25 mahasiswa menyandang profesi Insinyur.

Dalam acara Yudisium tersebut, 13 diantaranya berasal dari Jurusan Teknik Mesin UNSRI yang terdiri dari atas 10 mahasiswa program sarjana (S1) dan 3 mahasiswa program magister (S2). Dari 10 peserta wisuda Teknik Mesin program sarjana, 3 diantaranya adalah perempuan yaitu Ova Azhara, Ovi Azhari, dan Carolin Batra yang telah menyelesaikan program studi dengan waktu tempuh 3 tahun 6 bulan. Wisudawan Teknik Mesin dengan IPK tertinggi periode Juni 2023 yaitu Dimas Adytia dengan waktu tempuh 3 tahun 10 bulan.

Berikut beberapa mahasiswa/mahasiswi yang mengikuti yudisium dari Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya

  1. Deri Ramadani (S1)
  2. Muhammad Yusuf Apriza (S1)
  3. Dary Bahtiar Maulana (S1)
  4. Lukman Nulhakim (S1)
  5. Fahrul Ramadan (S1)
  6. Dimas Adytia (S1)
  7. Ovi Azhari (S1)
  8. Irgi Fahrezi (S1)
  9. Ova Azhara (S1)
  10. Carolin Batra (S1)
  11. Nanda Yusril Mahendra (S2)
  12. Hari Firmansah (S2)
  13. Rizki Wijanarto Budiman (S2)

Dalam pidato sambutan Yudisium kali ini, Rektor UNSRI Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE menyampaikan bahwa pendidikan sepenuhnya turut ambil dalam proses kesuksesan hidup. Melalui proses pendidikan seseorang akan mendapatkan ilmu yang dapat menunjang karir kedepannya.

“Pendidikan mengupgrade pola pikir agar kita bisa menyelesaikan pendidikan yang kita ambil, perguruan tinggi saat ini di era kesuksesan hidup yaitu talent (rajin mengembangkan potensi, mengembangkan kreativitas, dan kemampuan bekerjasama)”

Selaras dengan itu, Dekan FT UNSRI Prof. Dr.Eng. Ir. H. Joni Arliansyah, MT  mengucapkan selamat berkarya dan meminta kepada para alumni untuk tetap menjaga nama baik almamater tercinta.

“Selamat memulai berkarya, jangan berhenti berkarya dalam kehidupan. Pribadi jujur dan mampu bermanfaat bagi org lain. Tantangan banyak terkait dunia kerja jangan berhenti belajar hard skill dan soft skill. 4.0 poin bahwa kita belajar memecahkan masalah, berpikir kritis, kreativitas, manage SDM dan manage diiri sendiri, mampu koordinasi sekeliling kita, ilmu kecerdasan emosi, orientasi untuk melayani, bernegosiasi serta jagalah nama baik almamater  Fakultas Teknik Unsri.”

Prosesi yudisium ini kemudian dilanjutkan dengan kemeriahan lantunan lagu yang bawa oleh salah satu mahasiswa Teknik dan dinikmati oleh seluruh peserta wisuda serta seluruh civitas academica Fakultas Teknik UNSRI

Open chat
Selamat Datang di Website Prodi Teknik Mesin Unsri
Ada yang ingin ditanyakan?
Klik Open chat untuk mengirim pertanyaan melalui pesan WhatsApp